Tentang tabishPROperty

Info rumah dijual, agen dan suplier tentang bahan bangunan murah bata merah, bata ringan, pasir serta jasa geolistrik dan jasa sumur bor profesional, call 082117569323

Tuesday, September 30, 2014

Produk Batu Bata Merah

Produk Batu Bata Merah
Jual batu bata merah
Batu Bata Press Mesin

Batu bata merah adalah bahan material pembuat dinding yang sudah dikenal lama, disebut bata merah karena memang dalam pembuatannya melalu proses pembakaran sampai berwarna kemerah-merahan, walaupun sekarang banyak juga batu bata yang berwarna agak putih dan orange, ini karena disebabkan proses pembakaran dan lempung tanah yang digunakan sesuai kondisi alam tempat bahan baku lempung tanah.
Saat ini material pembuat dinding mengalami kemajuan sampai dinding menggunakan bahan dasar bahan bambu yang telah diolah, selain selera konsumen, juga bambu dianggap memiliki harga lebih murah dan secara desain arsitektur cukup disukai konsumen, namun penggunaan batu bata merah sampai saat ini tetap stabil ini terbukti dengan selalu banyaknya permintaan akan bata merah dari para konsumen.
Batu bata terdiri dari 2 katagori yaitu biasanya disebut bata buatan tangan manual dan bata press mesin yang memiliki permukaan halu dan licin.
-    Bata manual, jenis bata ini banyak sekali ditemukan
, memiliki permukaan dan warna yang cendrung tidak stabil, namun cukup baik digunakan untuk pembuatan dinding yang nantinya akan ditutup oleh semen dan acian, selain itu juga memiliki harga murah.
-    Bata press atau bata expose, memiliki permukaan yang licin dan rapi, dan warna dan bentuknya hampir sama persis karena dicetak dengan mesin yang telah memiliki standar khusus, selain digunakan sebagai pembuat dinding jenis bata ini bisa dijadikan dekorasi dengan cara tetap memperlihatkan warna dan kontur permukaan sisi bata merahnya.
Batu bata merah sudah merupakan material wajib di indonesia pada umumnya dalam membuat dinding bangunan, batu bata merah memang paling sering digunakan dibandingkan  dengan dengan bata ringan dan batako, karena selain sudah teruji dan dikenal luas juga cukup mudah memperolehnya.
Rumah yang dindingnya menggunakan bata merah akan terasa lebih nyaman dan sejuk ini karena bata merah dapat menyerap panas dan dingin sehingga dapat membuat suhu ruangan stabil, selain tentu kuat dan tahan lama.
Dalam proses pembuatannya karena dibakar dengan suhu tinggi sehingga ketika digunakan untuk pembuatan dinding akan sangat tahan akan panas sehingga akan melindungi rumah anda dari bahaya api dan kebakaran.
Tidak semua daerah yang memiliki tanah liat dapat membuat batu bata merah, karena tanah liat yang dicetak lalu dibakar ini harus memiliki kandungan lain yang khusus seperti kandungan pasir tertentu, dengan memiliki berat antara 500 gram sampai 3 kg perbuah tergantung lokasi pembuatan daerahnya.
Demikian info tentang batu bata merah, bila anda memerlukan batu bata merah berbagai jenis seperti bata nagreg, bata press garut atau bata jatiwangi  JM untuk wilayah kota Bandung dan sekitarnya Anda bisa segera menghubungi kami, tentu denngan harga termurah karena bata yang kami kirim adalah langsung didatangkan oleh pengrajin, semoga bermanfaat!