Tentang tabishPROperty

Info rumah dijual, agen dan suplier tentang bahan bangunan murah bata merah, bata ringan, pasir serta jasa geolistrik dan jasa sumur bor profesional, call 082117569323

Monday, June 2, 2014

Petunjuk Pemasangan Bata ringan


Petunjuk pemasangan bata ringan ini merupakan teori  yang akan dilengkapi dengan gambar sederhana, diharapkan dapat menjadikan  informasi  bermanfaat bagi para pengguna pemula untuk bisa melihat proses pemasangan bata ringan atau sekarang bisa juga disebut smart block.
Bata ringan smart block adalah teknologi mutakhir  beton ringan aerasi yang dapat meningkatkan efisiensi konstruksi dan kinerja bangunan.
Smart block memberikan tingkat fungsional yang baru yaitu termal, akustik, tahan api dan kinerja struktur tahan gempa, padat dan ringan dan memiliki ketepatan ukuran karena dibuat dengan pabrik terkomputerisasi.
Berikut tahap proses pemasangan bata ringan smart block :
1.    Bersihkan lantai dan ratakan
2.    Tuang adukan mortal agak tebal dan pastikan permukaannya merata.
3.    Tebarkan adukan mortar pada smart blok seperti pada gambar dengan menggunakan trowel.
4.    Pasangkan mortal pada beton atau dinding tegak yang berdekatan.
5.    Gunakan waterpass untuk memastikan permukaan sudah rata,(selesaikan dulu lapisan pertama untuk pemasangan lebih mudah).
6.    Potong smart block menjadi 2 bagian.
7.    Bor bagian dinding beton tegak( tiang tegak)
8.    Tebarkan mortar diatas lapisan pertama dan dinding tegak.
9.    Tahan smart block pada dinding/beton  tegak yang berdekatan menggunakan paku dinding (6mm) dengan menerapkan acian diujung paku dinding sebelum memasukan kedalam dinding/beton tegak ( sedalam 5 cm), jika menggunakan lempeng logam  tidak perlu pengeboran dinding/ beton tegak.Cukup gunakan paku pada  lempeng logam untuk menahan smart block dengan dinding/ beton tegak.
10.    Selesaikan lapisan kedua seperti gambar.
11.    Gunakan cara yang sama untuk lapisan berikutnya, pastikan disambungan block tumpang tindih setidaknya 10 cm.
12.    Gunakan alat dari karet untuk memastikan permukaan rata.
13.    Sisakan 2 – 3 cm jarak antara lapisan atas dengan atap lalu tutup  dengan adukan beton.
Petunjuk manual pemasangan bata ringan smart block ini hanya pengetahuan bagi anda yang suatu saat ingin menggunakan bata ringan sebagai bahan bangunan, untuk pelaksanaan dilapangan disarankan menggunakan tukang yang sekarang sudah dapat di kuasai dengan baik.